Selasa, 30 November 2010

KUNDALINI ADALAH IBLIS

Tentang asal usul manusia yang bermula pada nabi Adam as,juga sebab musabab dikeluarkannya nabi Adam dan Siti Hawa oleh godaan Iblis dari surga.Mendorong rasa ingin tahu yang dalam tentang hakikat iblis sebagai musuh manusia ini,sebagaimana firman Allah SWT:
“Hai Adam,sesungguhnya ini(iblis) adalah musuh (yang nyata)bagi dirimu dan juga istrimu,maka sekali-kali janganlah ia mengeluarkan kamu berdua dari surga,yang menyebabkan kamu menjadi celaka.”(QS.Thaha:117)
“maka setan membujuk keduanya (untuk memakan buah itu) dengan tipu daya. Tatkala keduanya telah merasai buah kayu itu, nampaklah bagi keduanya aurat-auratnya, dan mulailah keduanya menutupinya dengan daun-daun surga. Kemudian Tuhan mereka menyeru mereka: "Bukankah Aku telah melarang kamu berdua dari pohon kayu itu dan Aku katakan kepadamu: "Sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagi kamu berdua?"(QS.Al-A’raf:22)


Juga memperhatikan janji iblis kepada Allah SWT,setelah dinyatakan sebagai yang terlaknat:“Ya,Tuhanku,beri tangguhlah aku sampai hari dimana mereka dibangkitkan.”(QS.Shaad:79)
“Demi kekuasaan-Mu aku akan menyesatkan mereka semuanya.”(QS.Shaad:82)

Dalam sebuah literatur jawa jaman dahulu disebutkan bahwa wujud iblis yang menggoda nabi Adam dan Siti Hawa untuk memakan buah quldi yang berakibat keluar dari surga adalah berbentuk ular api.
Allah SWT berfirman:”Sesungguhnya ia(iblis)dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka.”(QS.Al-A’raf:27)
Lalu dimana tempat tinggal iblis yang sebenarnya?Mari kita kaji bersama-sama.
Menurut sebuah hadist yang diriwayatkan dari Anas Bin Malik ra:
Iblis telah bertanya kepada Allah SWT:”Wahai,Tuhanku!,engkau telah memberikan anak Adam tempat kediaman untuk berteduh dan berdzikir kepada-Mu,oleh karena itu tunjukkanlah padaku tempat kediamanku..!
Firman Allah SWT:”tempat kediamanmu adalah didalam tandas!”

Tandas adalah tempat gelap dan kotor yang letaknya diantara dua lubang najis yaitu kemaluan dan dubur.Ada yang menafsirkan sebagai kamar mandi atau wc.

Spoiler for letak awalnya:


Dalam ajaran Islam dijelaskan bahwa ada jin yang memakan uap kotoran manusia.Saya mengira bahwa jin dalam diri manusia tersebut adalah juga iblis yang bertugas menggoda dan menyesatkan keturunan nabi Adam,karena diciptakan dari api.Saya berprasangka bahwa iblis yang menggoda keturunan nabi Adam itu juga sama dengan iblis yang menggoda nabi Adam dan Siti Hawa untuk memakan buah quldi diawal sejarah manusia.Berwujud ular dan dari padanya tercipta tulang punggung yang lebih kita kenal dengan nama ‘ula-ula’ dalam bahasa jawa berarti ular karena bentuk tulang punggung manusia menyerupai ular.Jadi jelaslah sudah bahwa jin/iblis itu bersemayam didalam diri setiap manusia.Seperti juga disabdakan nabi Muhammad SAW,beliau pun mengatakan bahwa dalam dirinya terdapat juga makhluk jin/iblis ini.Hanya saja beliau telah menaklukkannya,sehingga tidak bisa mengganggu dalam beribadah dan menyembah Allah SWT.Dalam keyakinan agama lain disebut sebagai kundalini yang bersemayam didalam tulang ekor.

setelah ular ini bangkit dan keluar secara gaib akan digantikan oleh dua ekor ular yang menyusup dari ubun-ubun masuk kedalam tulang ekor tanpa diketahui oleh para praktisi reiki kundalini.Saya memohon petunjuk pada Allah SWT waktu itu.Dari atas langit meluncur cepat dua ekor ular berwarna hitam,tetapi saya menolaknya dengan do’a yang telah saya ajarkan dilevel satu.

untuk menghilangkan makhluk yang berada didalam tulang ekor tersebut naik keatas kepala dan menghilang secara gaib dilevel satu hanya perlu waktu minimal 7 hari tanpa bantuan pelatih atau master.

Spoiler for menghilang secara gaib:


Kemudian menolak kehadiran dari makhluk jenis apa pun yang mencoba menyusup kedalam tubuh melalui do’a yang diwariskan nabi Muhammad SAW.Sehingga energi yang didapatkan menjadi benar-benar murni kekuatan ilahiah yang diberikan Allah SWT kepada manusia,tanpa campur tangan makhluk lain.Karena dalam setiap diri manusia itu terdapat energi Haq(kebenaran)masing-masing dari Tuhan-Nya,dengan kapasitas yang berbeda-beda sebagai makhluk paling sempurna di alam semesta.Berbeda pendapat dan keyakinan itu adalah sebuah anugerah,karena dari perbedaan – perbedaan itu merupakan ujian terhadap keyakinan hingga menemukan titik keyakinan yang sebenarnya(haqul yakin).Benar bagi diriku belum tentu benar bagi dirimu,namun kebenaran sejati adalah hak mutlak Allah SWT yang akan kita pertanggung jawabkan masing-masing.

Bagaimana jika ular ini tidak bisa dikeluarkan dg sempurna,misal hanya sampai punggung atau kepala?Seperti penjelasan saya atas pertanyaan rekan2,rileks jangan dipaksakan.Biarkan keluar dengan dibantu do'a tersebut atau anda bisa melakukan visualisasi mendorong keatas sehingga terbuang dg sempurna.Setelah keluar pagari diri dengan lam jalalah dan selalu berdo'a agar tidak ada gangguan lagi.

Jika belum berhasil keluar bisa sakit kepala,pusing dan susah tidur,pegal pada daerah punggung,leher dimana dia belum 100% dikeluarkan.Cara mengatasinya adalah:

Duduk rileks dengan pernafasan biasa(tnp tahan nafas),baca affirmasi/do'a terus menerus.Pernafasan ini adl menutup lubang hidung kanan dan bernafas pakai lubang hidung kiri selama 5 menit.Kemudian dibalik menutup lubang hidung kiri dan bernafas pakai lubang hidung kanan selama 5 menit.

Pernafasan ini akan membantu memulihkan cidera akibat belum berhasil mengeluarkan makhluk tsb.

Demikian penjelasan saya semoga dapat membantu seperlunya.

46 komentar:

  1. Komentar anda dalam hal kundalini masih dangkal jadi jangan suka dipulikasikan Belajarlah dulu yang benar paham.....maspekok

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar yang sebenar-benarnya adalah kebenaran yang bisa diterima semua orang, jika masih ada yang menyanggah berarti penulis belum mengungkap kebenaran yang sebenarnya alias masih versine dewe xixixi ... setuju maspekok ^_^

      Hapus
  2. setuju dengan mas pekok

    BalasHapus
  3. Orang cenderung membentuk opini tentang orang lain, berbagai hal dan gagasan , hanya berdasarkan informasi dan prasangka yang telah mereka miliki (itulah jahatnya dogma). Jika anda tunjukkan, misalnya kamera kepada anak kecil atau seorang primitif, dia mungkin mengira bahwa itu monster.

    Yang dibutuhkan orang adalah informasi, lebih sering daripada yang mereka sadari. Inilah sebabnya mengapa para salafushalih dari generasi ke generasi berusaha memperluas dasar informasi dan pengalaman yang dapat di peroleh manusia. Dengan informasi dan pengalaman, manusia dapat membuat penilaian yang lebih bisa di percaya mengenai orang, gagasan dan berbagai hal. Semakin sedikit informasi yang dimilikinya, semakin kecil kemungkinan bahwa ia mampu memahami. Berusaha mengajar seseorang yang tdk mempunyai informasi yang memadai akan sia-sia saja, dan itu hanya mungkin dilakukan oleh guru sejati, karena itu hanya membuang-buang waktu dan tenaga kedua belah pihak.

    Apalagi yang di bahas ádalah sesuatu yang mempunyai background hakikat yang dalam, seperti misalnya “kebenaran”. Ada pertanyaan mendasar yang sebagian orang “awam” atau dg kata lain orang yang secara logistik pengetahuan tdk memadai atau tdk memenuhi kuota utk menyimpulkan kebenaran itu sendiri. Betulkah sebagian orang diantaranya “benar” dan sebagian lain “tidak benar” lebih-lebih penilaian tidak benar mengacu pada suatu kelompok yang notabene bukan kelompoknya? Jika bentuk-bentuk tertentu yang menjadi sarana kajian itu benar, apakah yang lainnya salah..??

    Kebenaran tidak mempunyai bentuk, mustahil seseorang mencoba mencitrakan kebenaran semustahil orang mencitrakan Allah sendiri. Yang mempunyai bentuk ádalah sarana yang digunakan orang utk memahami kebenaran itu sendiri. Semua bentuk sarana itu terbatas. Sebagian dari batasan itu ádalah waktu, tempat, budaya dan bahasa. Bentuk-bentuk yang berbeda tidak selalu bertentangan karena alasan-alasan di atas. Bentuk telah berubah selama berabad-abad mengikuti dunia yang mewadahi semua bentuk itu. Ketika orang percaya bahwa bentuk lebih penting daripada kebenaran itu sendiri, mereka tidak akan menemukan kebenaran tapi tetap akan tinggal dengan bentuk. Bentuk ádalah sarana dan alat, dan sarana dan alat tidak dapat dikatakan baik atau buruk tanpa konteks. Bentuk hidup lebih lama dari kegunaannya, bertambah atau berkurang kegunannnya.

    BalasHapus
  4. kasian, kelihatan betapa dungunya tulisan ini...

    BalasHapus
  5. artikel yang isinya terpisah pisah dan ngga nyambung antara ayat dengan pembahasan , antara ular dengan kundalini , mungkin ini yang biasa dibilang artikel sampah , buang buang waktu untuk mebacanya , mendingb minum treh saja he he he he

    BalasHapus
  6. setuju pembahasannya terlalu dangkal dan sama sekali tidak berdasari pada
    Al Quran, Ini benar2 pembodohan terhadap umat Islam. Kalau pendapat anda benar. mana referensinya.

    BalasHapus
  7. Ilmu loe tipis bgd...artikel taek ini..menyesatkan...blajar dulu dong jgn asal pasanh blog aja..

    BalasHapus
  8. Penulis artikel diatas tahunya cuman baca dan disusun dari prasangka buruk dan omong kosong....tidak berpengalaman dan tidak tahu menahu Kundalini. Sekarang periksalah diri anda yang saya katakan komentar diatas. Sebiknya klau bukan ahli jangan menulis sembarangan karena tidak bekualitas, hanya merupakan sampah saja dijaringan internet ini.

    BalasHapus
  9. Jadi yang benarnya seperti apa?....

    BalasHapus
  10. yang nulis ini orang super bodoh,mana ada dalam tubuh manusia,iblis bisa tinggal satu tubuh.sudah jelas-jelas dikatakan iblis tidak punya raga/badan kasar spt manusia.iblis gak bisa tua hidupnya abadi.Ular pengertian dalam kundalini hanyalah besifat simbul bukan nyata bentuknya melingkar spt tulang ekor melingkar.Anda adalah penulis SUPER BODOH,SUPER TOLOL, SOK AGAMAIS.

    BalasHapus
  11. kita harus realistis, di dunia ini ada beberapa agama, semuanya baik. tidak ada alasan agama yg kita anut cocok dengan semua manusia yg berbeda tempat, adat, budaya, contoh islam, kristen agama yg sangat saya kagumi muncul di timur tengah, dengan kondisi alamnya sendiri, demikian juga budha dan hindu dll muncul di india, juga sangat saya kagumi, poinnya adalah tidak bijak kalau kita menganggap agama kita paling benar tanpa mengetahui agama orang lain, tanpa referensi, tanpa pengetahuan yg baik, lantas kita mengkritisi, sangat tidak logis. agama itu sendiri juga harus di analisa baik dari sudut rasional maupun irrasional, kalau tidak akan cenderung lari ke arah fanatisme. kalau hanya memakai irrasional kita akan cenderung menjadi objek, dimana kita harus menjadi subjek pun dengan agama yg kita anut, maksudnya saya yg dilahirkan di keluarga yg beragama A misalnya, pada awal awal kehidupan saya sudah tentu saya akan mengikuti ajaran ajaran agama yg di ajarkan ortu atau lingkungan saya, seiring dengan waktu maka saya mengalami evolusi pola pikir yg berkembang nah disinilah saya harus menganalisa secara rasional, maupun irrasional mengenai agama yg kita anut. wah terlalu panjang untuk di tulis disini.kan kita manusia sebenarnya adalah tuhan kecil, jalan masih panjang dan begitu rumit untuk mengetahui kebenaran yg sesungguhnya. salam saudara saudaraku.

    BalasHapus
  12. kita harus realistis, di dunia ini ada beberapa agama, semuanya baik. tidak ada alasan agama yg kita anut cocok dengan semua manusia yg berbeda tempat, adat, budaya, contoh islam, kristen agama yg sangat saya kagumi muncul di timur tengah, dengan kondisi alamnya sendiri, demikian juga budha dan hindu dll muncul di india, juga sangat saya kagumi, poinnya adalah tidak bijak kalau kita menganggap agama kita paling benar tanpa mengetahui agama orang lain, tanpa referensi, tanpa pengetahuan yg baik, lantas kita mengkritisi, sangat tidak logis. agama itu sendiri juga harus di analisa baik dari sudut rasional maupun irrasional, kalau tidak akan cenderung lari ke arah fanatisme. kalau hanya memakai irrasional kita akan cenderung menjadi objek, dimana kita harus menjadi subjek pun dengan agama yg kita anut, maksudnya saya yg dilahirkan di keluarga yg beragama A misalnya, pada awal awal kehidupan saya sudah tentu saya akan mengikuti ajaran ajaran agama yg di ajarkan ortu atau lingkungan saya, seiring dengan waktu maka saya mengalami evolusi pola pikir yg berkembang nah disinilah saya harus menganalisa secara rasional, maupun irrasional mengenai agama yg kita anut. wah terlalu panjang untuk di tulis disini.kan kita manusia sebenarnya adalah tuhan kecil, jalan masih panjang dan begitu rumit untuk mengetahui kebenaran yg sesungguhnya. salam saudara saudaraku.

    BalasHapus
  13. Kundalini bukan Iblis pak..hehehe
    Visualisasi sebagian orang tentang ular , buat sebagian lain nya bisa buaya ,bisa onta bisa gajah atau bisa bisa yang lain nya aja.. hehehehe. . Maaf saya tidak ingin lebih jauh.

    Inti nya iblis tidak mau di label kundalini karena saya baru ngopi sama iblis dan akan mensomasi kundalini kalo di bilang kembaran nya iblis xexexe��

    BalasHapus
  14. Emang lu ulama,wali atau apa ??
    Lu cuma belajar reiki.Dan sepanjang yang aku ketahui Reiko itu lah sebenarnya ilmu yang didapat melalui jin .

    BalasHapus
  15. ilmu apapun bisa berubah jadi iblis kl orangnya tidak memperbaiki ahlaknya,,,? yg di butuhkan untuk menaikan tingkat kundalini,gulungan hidup,at takwir itu kesadaran dari ayat kenali dirimu baru kau bisa mengenal siapa penciptamu dan kalo dalam peroses kesadaran kita muncul binatang itulah hawa nafsu kita hal tersebut bisa berbeda-beda efek yg terjadi pd tiap orang ada yg terlihat babi,anjing,ular dll tergantung ahlak manusia itu sendiri karna ilmu itu bisa di dapat dari proses tafakur dan selalu menjaga kesehatan jasmani,rohani kita maaf

    BalasHapus
  16. sungguh benar bodoh sekali....jangan bikin tulisan lagi yg lainnya.....

    BalasHapus
  17. Buat yang merasa bahwa membangkitkan energi kundalini adalah sesuai dengan ajaran islam tolong beri saya orang yang awam ini petunjuk ataupun dalilnya dan tunjukan ayat dalam ALQUR'AN ataupun HADIS yang berhubungan dengan ini dan kalo memang tidak ada berarti atikel diatas saya yakin ada benarnya

    BalasHapus
  18. Sih ahmad pernah melakukan kundalini di dalem goa sampe ketemu sama jibril bro...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul...pake logika aja, wahyu alquran turun saat nabi muhammad di gua hiro selama 15 tahun. Jadi selama sebelum wahyu turun metode apa yg di pake untuk komunikasi sama Tuhan?

      Hapus
  19. Sijjin ; Shojjin dan Khojjin... Ada yang tahu ?? Itu nama nama Sebangsa Gaib yang kebetulan mendampingi dlm hidupku bagaimana dengan anda ?

    BalasHapus
  20. Bagaikan petasan bambu yg meletup tp gak ada isinya...hanya fitnah semata..

    BalasHapus
  21. Ihdinash shirotal mustaqim
    Diucapkan karena hidup kita belum pasti lurus
    Itu berlaku bagi siapa saja
    Entah itu orang alim, kiai, ustad, sufi, dan sebagainya.

    BalasHapus
  22. Masih abu2 tulisannya...tolong di perjelas ..ttims

    BalasHapus
  23. Kundalini sesat, BP mertua sy punya ilmu Kundalini dia belajar dr orng cina, dia sering tanpa pengetahuan kami, ngirim energy k rumah sy, katanya UT melindungi rumah dan cucu2nya , istri sy menolak , tapi dia terus ngirim sampai sekarang, dibuktikan anak sy tiba2 bisa melihat yg pasti dgn ijin Allah SWT, anak 9 tahun GK mungkin bohong, energy dirumah ( sy, kakeknya, sepupunya) energy warna warni dan berasap, sekeliling rumah setan bergentayangan(setan, bertanduk di dapur, tuyul berdarah2 di kamar mandi, kuntilanak, tengkorak di kamar dan lain). Alhamdulillah rumah sy, anak sy sudah di rukiah, perlahan lahan penglihatan anak sy kabur melihat jin kundali, amin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepanjang kalian masih di presepsi belaka maka semuanya adalah ilusi bukan kenyataan titik

      Hapus
  24. Mungkin bertanya lebih bijak,ketimbang kita menulis yang gak kita ngerti saudaraku

    BalasHapus
  25. Om cara melepas kundalini tanpa guru tolong di share dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. kundalini di lepas ini pertanyaan apa gimana? jangan baca blog yang cetek al hasil jadi bikin orang laen binggun. ane nubie tapi kundalini itu adalah istilah untuk energi dalam tubuh yang letak nya di latifah paling dasar / cakra dasar. segitu aja komen ane yang master bisa lanjut mungki.. makaseh. dasar mas paul ngeblog setengah setengah

      Hapus
  26. 4. TEKNIK GROUNDING (untuk menyelaraskan energi dalam tubuh)
    Oleh Ahmad Sodik pada Senin, 26 Januari 2015 pukul 02.36

    Menanggapi adanya sdr kita yang mengamalkan meditasi atau olah spiritual semacam dzikir yang mengalami keluhan adanya hawa panas pada tubuh, pusing atau yang lainnya. Hal ini disebabkan adanya pengaksesan energi illahi berlebihan akibat praktek Olah spiritual tsb. INILAH MENGAPA SAYA MENEKANKAN RUTIN SELFHEALING TIAP HARI BAGI PEMULA.



    Pada dasarnya suatu amalan , praktek spiritual apapun selama tidak bertentangan dengan agama itu cocok bagi siapa saja, mengingat semua ilmu itu milik Allah. Menurut sesepuh yg berpengalaman, bahwa energi yg terserap baik terasa sejuk, dingin, hangat ataupun panas tidak menimbulkan akan menimbulkan keluhan negative asal terakses dengan benar pada porsi yang tepat . Keluhan seperti itut erjadi karena persiapan wadag (tubuh eterik) kurang siap. Hal ini terjadi karena pelaku meditasi/dzikir tidak bisa memprediksi power (energi illahi) yang terserap saat mediatasi/dzikir.



    Sebenarnya rasa panas, pusing, gemetar atau yang lainya itu, akibat dari pembakaran energi negatif dalam tubuh eterik oleh energi ilahi secara besar-besaran dan terus menerus. Jika terjadi pembakaran yang berlebihan terus menerus bisa berakibat fatal. Bisa merusak syaraf-syaraf tubuh atau bahkan mampu membakar otak.



    Dalam tradisi pembangkitan KUNDALINI, kasus seperti ini dinamakan KUNDALINI SYNDROM. Tradisi TAO menyebut energi YIN dan YANG tidak seimbang. Terlalu banyak menyerap energi YANG sehingga terjadi keluhan seperti di atas.



    Untuk mengatasi keluhan semacam ini biasanya para praktisi Yoga/Tao melakukan teknik GROUNDING untuk menyerap energi dingin/YIN dari Bumi. Adapun Grounding di sini saya akan menyajikan beberapa variasi , simak ulasannya berikut ini :

    BalasHapus
  27. A. Grounding denagn Teknik Meditasi, langkah :



    1. Duduk di kursi/bersila bagi yg duduk dikursi telapak kaki harus menyentuhlantai
    2. Pejamkan mata
    3. Punggung harus tegak lurus
    5. Gulung lidah ke atas menyentuh langit” mulut


    5. Bagi yg duduk di kursi posisi tangan mengelantung kebawah lurus di samping tubuh, kedua telapak tangan menghadap ke bawah/bumi, Bagi yg duduk bersila posisi tangan sama dg (a) atau bisa ditempel di lantai, minimal dengan menyentuhkan ujung” jari telunjuk ke lantai


    6. Hirup napas secara halus sebanyak 3 hitungan
    7. Tahan napas kemudian Kerutkan otot lingkar anus-tahan beberapa saat-kendurkan( maaf, seperti nahan kentut). Lakukan sebanyak 3x/5x/7x/9x.


    8.a. Bagi yang duduk di kursi Visualisasikan bahwa anda bernapas melalui telapak kaki dan telapak tangan. Tarik napas perlahan, tahan sebentar, keluarkan.


    b. Bagi yang duduk bersila Visualisasikan bahwa anda bernapas melalui tulang ekor ( cakhra dasar ) dan telapak tangan. Tarik napas perlahan, tahan sebentar ,keluarkan.


    9. No 8.a dan b lakukan sampai anda merasa energi dingin (bumi/yin) masuk melalui gerbang energi/cakra di atas ( cakhra telapak kaki, tangan dan atau cakhra dasar )


    10. Jika energi sudah terasa menjalar ketubuh melalui cakra-cakra tersebut anda sudah boleh bernapas biasa tapi tetap vokus pada energi yang terserap/masuk ketubuh.


    11. Biarkan energi mengalir dengan sendirinya jangan diatur.
    12. Setelah anda sudah merasa cukup anda bisa mengakhiri meditasi ini.



    B. Tehnik Grounding yang lebih simple

    Persiapkan diri, anda dapat duduk bersila atau duduk dibangku dengan tulang belakang tegak lurus tanpa memaksakan diri.
    Anda dapat menambahkan wangi-wangian, atau menggunakan air conditioner (AC) untuk menambah kenyamanan anda selama melakukan teknik ini (pada intinya pilih ruangan yang nyaman).
    Berdoalah menurut ajaran dan kepercayaan masing-masing.
    Lakukan afirmasi berikut ini : “Mulai sekarang bersihkan seluruh eterik-eterik negatif, pikiran negatif, emosi negatif dan energi negatif dari tubuh saya“
    Lakukan teknik imaginasi : bayangkan terdapat sinar berwarna putih terang, masuk melalaui cakra mahkota menuju ke cakra jantung dan bayangkan sinar hijau masuk dari cakra dasar menuju ke cakra jantung ( imajinasi kedua sinar tersebut bersatu bercampur sehingga memancarkan sinar kehijauan keseluruh tubuh). Penyatuan sinar putih dengan sinar hijau tersebut menghasilkan sebuah pancaran sinar ke seluruh tubuh menyapu sinar-sinar yang berwarna kehitam-hitaman dan ke abu-abuan. Imaginasikan warna hitam / abu-abu yang disapu oleh sinar tersebut anda hempaskan menuju ke inti bumi. Anda juga dapat
    Lakukan Teknik kinestetik : pada saat proses penyatuan sinar putih dan hijau tersebut, rasakan benar-benar penyatuan sinar putih dan hijau tersebut (biasanya terdapat getaran atau rasa hangat didaerah cakra jantung anda), biarkan rasa hangat/getaran tersebut menyebar ke seluruh tubuh anda. Pada saat terdapat sinar hitam yang akan anda hempaskan ke inti bumi rasakan sebuah gesekan-gesekan yang pada akhirnya melegakan anda karena lama kelamaan gesekan tersebut hilang seiring dengan hempasan warna hitam tersebut ke inti Bumi.
    Pertahankan posisi Hening : Posisi hening dapat anda rasakan sesaat setelah seluruh sinar-sinar hitam dalam tubuh anda, telah hilang dan digantikan dengan sinar kehijauan yang menyelimuti seluruh tubuh anda. Lakukan sebuah proses self empowerment dengan cara berafirmasi positif seperti ” Hari ini saat ini saya adalah makhluk Tuhan yang selalu sehat dan nyaman”
    Setelah anda telah merasa cukup untuk menikmati posisi hening ini, maka anda dapat mengakhiri grounding ini dengan berdoa menurut ajaran dan kepercayaan anda masing-masing.
    Teknik Grounding ini dapat anda lakukan setiap hari, teknik ini bermanfaat untuk menetralisasi pikiran negatif, energi negatif, dll. Teknik ini dikenal dalam Reiki karena biasa dilakukan pada saat seseorang “tertular” energi negatif pada saat setelah seorang praktisi bersinggungan dengan seorang pasien (ber-energi negatif).

    BalasHapus
  28. HAKEKAT GROUNDING



    Dalam Reiki “Teknik Grounding”. ini dipercaya dapat menetralkan energi-energi negatif dalam tubuh manusia. Konon teknik ini sangat baik untuk dilakukan sesaat setelah praktisi Reiki menyelesaikan proses penyaluran energi Reiki, bahkan jika penyalur energi “tertular” eterik negatif maka teknik grounding ini merupakan solusi handal untuk menetralkan eterik-eterik negatif tersebut, sehingga tubuh eteral manusia menjadi bersih kembali. Nah, sepertinya seru khaan?



    Terkadang cara grounding ini lebih dijadikan sebuah ritual ketimbang teknik yang dahsyat, lhoo mengapa ? ya karena kebanyakan dari praktisi Reiki belum dapat memahaminya secara komprehensif alias holistik, walah-walah maksudnya??



    Teknik grounding sebenarnya merupakan teknik visualisasi yang dilakukan guna menuju sebuah relaksasi yang dalam. Hal ini dimaksudkan agar seseorang yang sedang dalam keadaan negatif (baik pikiran, perbuatan,kecemasan, dll) dapat memprogram dirinya menjadi lebih baik.



    Teknik visualisasi yang dilakukan pada saat Grounding Technique biasanya cenderung menggabungkan antara: 1) unsur visual (imajinasi) dengan 2) unsur rasa (kinestetik) manusia, sehingga dapat memberikan sebuah self programming yang luar biasa yang digunakan untuk melakukan mind and body recovery ( perbaikan fungsi pikiran dan tubuh).



    1) Unsur Visualisasi



    Teknik visual yang dilakukan dapat berupa pembayangan antara keadaan sekarang dengan keadaan yang diharapkan ( present condition) dengan ( expected condition). Biasanya dapat membayangkan sebuah sinar atau warna tertentu. Warna yang biasa digunakan adalah warna yang menenangkan seperti hijau. Warna hijau dipercaya merupakan warna alamiah ( natural) yang berfungsi untuk mengembalikan seseorang kesuatu keadaan yang lebih baik alias tenang.



    Sebagai contoh saat seseorang sedang merasakan kepenatan, maka dengan memandangi pepohonan, dedaunan, rerumputan, segala sesuatu yang hijau dipercaya dapat menghilangkan kepenatan tersebut. Nah, dari hasil penelitian yang berkenaan dengan pikiran dan otak maka saat kita memandang kesebuah pemandangan yang indah sebenarnya otak / pikiran kita tidak membedakan mana yang kejadian memandang sebenarnya dengan mengingat / membayangkan sebuah pepohonan yang hijau.



    Sehingga apabila Anda merasa penat, pusing, dll anda dapat memanjakan diri anda dengan melakukan relaksasi tanpa anda pergi berekrasi jauh ke Gunung, Danau maupun pantai sekalipun. Lho apakah bisa ? Ingat pikiran kita tidak membedakan pemandangan yang langsung kita lihat dengan hanya bersifat imajinasi, sehingga teknik grounding dalam Reiki berfungsi untuk merilekskan seluruh bagian tubuh guna dapat mengembalikan fungsi-fungsi tubuh ke kondisi yang terbaik.



    2) Unsur Rasa (Kinestetik)



    Nah, selain visualisasi ada juga unsur rasa (kinestetik) yang memang harus diberdayakan dalam teknik grounding. Hal ini dikarenakan berimaginasi tanpa mengikutkan perasaan merupakan hal yang sia-sia, lho mengapa begitu? penjelasannya seperti pada saat seseorang pergi berekreasi jauh ke sebuah tempat rekreasi namun dikarenakan pikirannya masih banyak terbebani dengan pekerjaan, dll maka malahan dapat menyebabkan timbulnya stress, dll.



    Saat seseorang melakukan teknik grounding, maka ia harus dapat mengontrol perasaannya menuju kesebuah perasaan yang lebih baik. Ingat, kenyamanan dan ketenangan seseorang sebenarnya terletak pada keyakinan (beliefsystem) yang ada pada diri manusia tersebut.



    Dengan penggabungan antara visual, dengan kinestetik tersebut maka alhasil terjadilah sebuah sinkronisasi yang seimbang sehingga dapat membawa seseorang menuju kearah yang lebih baik. Inilah sekelumit penjelasan dari sebuah hakekat terhadap teknik grounding yang jika dipahami secara holistik dapat bermanfaat kesetiap aspek kehidupan kita semua

    BalasHapus
  29. C. TEHNIK GROUNDING ALA SATTVIKAMEDITASI



    Tehnik Grounding yang praktisefektif dan efisian Ala Sattvika Meditasi :

    1. Niatkan “ Bismillah bi idznillah, Sattvika meditasi Terhubung dengan energy bumi, Grouding Aktif , terjadilah! “



    2. Pejamkan mata, Atur nafas sejenak, sentuhkan ujung" jari telunjuk ke lantai, mengheningkan cipta sambil membaca Sholawat thibbil qulub/sholawat syifa sebanyak 11x, membacanya boleh sambil jahar, sirrri, dalam hati. up to you ajah menurut kenyamananmasing"

    “Allohumma sholli ‘alaa sayyidina Muhammadin thibbil qulubi wa dhawaa ihaa wa ‘aafiyatil abdhaani wa syifa ihaa wa nuuril abshoori wa dhliyaa ihaa wa ‘alaa aa-lihi wa shokhbihii wa shalim”



    3. Pertahankan posisi hening untuk minimal 5 manit, sambil menikmati proses Grounding berlangsung. Jgn ada niat lain selain merasakan, bahkan jangan menvisualkan / membayangkan warna” energy apapun biarkan Allah yg Mengaturnya yg terbaik dan cocok untuk diri kita saat itu. biarkan energy berproses dg sendirinya.

    Sholawat ini berfungsi utk penyembuhan dan menetralisir energi yang berhawa panas, sebagai energi balance , penyeimbang Yin dan yangdalam tubuh.



    Apabila belum hafal sholawat tsb di atas, sementara bisa juga dg sholawat yg lain, krn energi semua sholawat adalah menyeimbangkan ( ngeground, balance ) bersifat Yin, sejuk s.d dingin,itu sebabnya para pengamal sholawat rata" orangnya simpatik & menarik, krn sllu ngeground, balance dg linkungan, merakyat bhs sosialnya, selaras dg alam ( cool bhs kerennya ) sperti akqyu ini hehhee ,



    klo ada pengamal sholawat yg panasan ati, hehehe mohon maaf mungkin ada yg krg tepat dlm mengamalkannya. uhuy ... ini sesuai dg Prinsip Nabi MUhammad yg Di utus ke bumi sbg Rahmatan lil 'alamin. klo kata simbah Syahadat Langit itu syahadat Tauhid, Laa ilaaha illallah. syahadat bumi itu Syahadat Rosul MUhammad Rosulullah, dan sholawat adalah Balance nya.



    SILAHKAN DONLOD MP3 INI, UNTUK MEMPERMUDAH LATIHAN https://www.dropbox.com/s/6pn0iyq4p378k2r/04.%20Teknik%20Grounding.mp3?dl=0



    # Salam sehat sukses dan bahagia untuk anda dan untuk kita semua. Aamin

    BalasHapus
  30. Baru ketemu artikel ini. Bukannya saat diciptakan Nabi Adam sudah sempurna, sdh punya tulang punggung, jadi bagaimana mungkin tulang punggung itu terbentuk dari wujud iblis (ular), karena iblis ingkar setelah Adam tercipta.

    BalasHapus
  31. kali ni iblis menyesatkan manusia dengan cara baru.. bikin artikel.. canggih.. iblissekarang

    BalasHapus
  32. Di bikin Vidio nya donk saya juga ingin kembali ke pada Allah SWT

    BalasHapus
  33. Apa sih tujuan manusia dan jin diciptakan..?! selain gaduh dengan perbedaan sudut pandang..

    BalasHapus